Mengadu, Ronald Koeman Malah Dituding Bohong oleh Pelatih Getafe

Football5Star.com, Indonesia – Pengalaman tak mengenakkan didapat Ronald Koeman saat Barcelona melawat ke kandang Getafe, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Di Stadion Coliseun Alfonso Perez, tim asuhannya kalah 0-1. Sudah begitu, dia pun dikata-katai oleh Allan Nyom, gelandang tuan rumah.

Tak terima oleh perkataan Nyom, Koeman pun mengadukan hal tersebut kepada pelatih Getafe, Jose Bordalas. Selepas pertandingan, dia sengaja berbicara sejenak dengan sejawatnya itu. Intinya, dia meminta Bordalas mendidik para pemainnya untuk menunjukkan respek kepada orang lain.

“Saya katakan kepada pelatih (Getafe) bahwa pemainnya, Nyom, telah menunjukkan kepada saya sikap tak respek. Dia telah mengatakan dua atau tiga hal buruk kepada saya. Saya tak mau mengulangi perkataannya. Saya minta kepada pelatihnya untuk bicara dengan pemain ini karena hal seperti itu sungguh tak perlu,” kata Ronald Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Allan Nyom dituding telah melontarkan kata-kata hinaan oleh Ronald Koeman.
Getty Images

Lalu, bagaimana respons Jose Bordalas terhadap pengaduan yang disampaikan Koeman? Secara tak langsung, dia malah menuding pelatih Barcelona itu telah berbohong. Tanpa tedeng aling-aling, dia tak memercayai kata-kata eks pelatih timnas belanda itu.

“Betul bahwa Koeman telah mengatakan hal itu kepada saya. Namun, saya sangat ragu Nyom telah melontarkan hinaan-hinaan itu kepada Koeman,” kata Bordalas. “Saya sangat mengenalnya. Setahu saya, dia itu orang yang sangat hormat kepada siapa pun.”

Bordalas Siap Penuhi Permintaan Koeman

Meskipun demikian, Jose Bordalas tetap akan memenuhi permintaan Ronald Koeman. Dia memastikan akan berbicara empat mata dengan Allan Nyom mengenai insiden pada laga Getafe vs Barcelona di Coliseum Alfonso Perez.

“Saya belum bicara dengan sang pemain. Saya akan melakukannya esok hari dengan tenang. Saya sudah katakan kepada Ronald bahwa saya akan berbicara dengan pemain saya itu esok karena hinaan tak punya tempat di tim kami,” urai Bordalas lagi.

Sosok Allan Nyom jadi sorotan bukan hanya karena aduan Ronald Koeman kepada Jose Bordalas. Gelandang asal Kamerun itu juga dihujat karena sempat menyikut Lionel Messi pada babak pertama. Anehnya, jangankan kartu merah, kartu kuning pun tak dikeluarkan wasit Cesar Soto Grado.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More