Menganggur Setahun, Scolari Akhirnya Pulang ke Palmeiras

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia -Pelatih kenamaan asal Brasil, Luis Felipe Scolari, resmi kembali melatih klub yang pernah membesarkan namanya, Palmeiras. Ini adalah pekerjaan pertamanya sejak memutuskan mundur dari Guangzhou Evergrande November 2017 lalu.

Palmeiras tentu bukan klub asing bagi Scolari. Klub raksasa Brasil itu pernah ia latih pada 1997 hingga 2000 silam. Keberhasilannya menjuarai Copa Libertadores akhirnya membawa Scolari ke kursi pelatih Timnas Brasil setahun kemudian dan membawa negaranya merengkuh gelar Piala Dunia kelima pada 2002.

Walau memiliki memori indah di Palmeiras, mantan pelatih Chelsea itu sudah ditunggu pekerjaan rumah cukup banyak. Manajemen menginginkan klub dengan warna kebesaraan hijau itu kembali merengkuh gelar Liga Brasil setelah terakhir kali diraih pada 2016 lalu.

Scolari, Pualinho, Barcelona
zimbio.com

Capaian klub yang bermarkas di Allianz Parque musim lalu sejatinya tidak terlalu buruk. Tim yang ketika itu dilatih Cuca ini berhasil menempati peringkat dua klasemen.

Manajemen berharap pengalaman segudang Scolari bisa membuat Palmeiras kembali mengangkat gelar musim ini. Namun, upaya tersebut terbilang berat karena mereka saat ini masih berkutat di peringkat tujuh klasemen dan meraih 23 poin, terpaut delapan angka dari Flamengo di posisi puncak.

Sementara itu, Scolari selama ini dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses di kompetisi domestik Brasil. Total ia sudah mengemas satu trofi Serie A Brasil serta empat kali juara Campeonato Brasilero.

Comments
Loading...