Mengapa Fans Arsenal Tak Terima 11 Tahun Tanpa Gelar Liga Inggris?

Arsenal sudah tidak menjuarai Liga Inggris 11 tahun lamanya. Terakhir kali para pemain The Gunners mengangkat trofi juara Liga Inggris adalah di akhir musim 2003-04. Lebih dari satu dekade berlalu dan Arsenal tak pernah lagi kembali ke podium juara.

Jelang laga antara Arsenal dan Sunderland, Sabtu (5/12) besok, Sam Allardyce mengungkit soal puasa gelar Liga Inggris yang dialami Arsenal. Secara khusus, manajer Sunderland itu membahas mengapa fans Arsenal tak terima klubnya melewati 11 tahun tanpa gelar juara Liga Inggris.

Menurut Allardyce, Arsene Wenger terlalu hebat dalam meramu Arsenal pada masa jayanya. Terlebih ketika membawa Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim 2003-04, tepatnya mulai Mei 2003 sampai Oktober 2004.

“Itu karena apa yang Wenger lakukan di masa lalu. Karena dia sebegitu suksesnya di masa-masa awalnya di Arsenal. Jadi para fans tak bisa terima kenapa Arsenal tak dapat sehebat itu lagi. Itulah kenapa Wenger sering dikritik,” tukas Allardyce.

“Wenger membuat Arsenal melewati semusim penuh tanpa satu kekalahan pun, memenangi liga dan kompetisi lain, serta lolos ke final Liga Champions. Betapa lebih sulitnya melakukan hal-hal itu saat ini?,” tutup mantan manajer West Ham dan Bolton Wanderers tersebut.

Jelang laga besok, Allardyce dihantui rekor buruk. Sepanjang kariernya sebagai manajer, dia tak pernah menang atas Arsenal di laga tandang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More