Mengapa Pemain Timnas U-22 Indonesia Melakukan Protes?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, menyatakan bahwa anak-anak asuhnya tidak mengkritik wasit pada laga kontra Malaysia.

Timnas U-22 Indonesia takluk 0-1 dari Malaysia pada partai semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

Gol tunggal Malaysia dicetak Thanabalan Nadarajah pada menit ke-87. Dengan tandukan, dia menanduk bola yang berasal dari sepak pojok.

Setelah lesakan tersebut, timnas U-22 Indonesia sempat mendapatkan peluang bagus. Osvaldo Haay masuk ke kotak penalti sebelum dijegal oleh pemain Malaysia.

Pemain-pemain Indonesia melancarkan protes, tetapi wasit tidak menggubris.

Menurut Luis Milla, protes itu bukan karena jegalan terhadap Osvaldo.

“Merela melakukan protes karena ada petasan setelah Malaysia mencetak gol. Tiga pemain kami melakukan pemanasa setelah gol. Ada satu pemain merasa kaget,” tutur Milla.

“Kalau masalah penalti dan pelanggaran, pemain saya tidak melakukan protes. Saya juga tidak bisa berkomentar karena tidak melihatnya. Ini sudah terjadi,” ujar sosok asal Spanyol itu.

Dengan hasil ini, timnas U-22 Indonesia cuma melakoni laga perebutan perunggu kontra Myanmar, Selasa (29/8/2017). Adapun Malaysia bertemu Thailand pada partai final.

Indonesia vs Malaysia

Indonesia pernah mengalahkan Malaysia dengan skor telak 5-1

Posted by Football5star on Friday, August 25, 2017

Comments are closed.