Mengeluh Soal Posisinya, Ronald Koeman Peringatkan Antoine Griezmann

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memperingatkan pemainnya, Antoine Griezmann, yang secara tidak langsung menyindirnya saat jeda internasional. Griezmann mengeluh soal posisi bermainnya di Barcelona.

Semua berawal dari komentar Griezmann pasca laga melawan Kroasia (15/10/20). Mantan pemain Atletico Madrid itu mengungkapkan bahwa di Prancis, dia bermain di posisi yang dia bisa, sebagai pemain nomor 10.

“Pelatih (Didier Deschamps) tahu di mana harus memainkan saya. Jadi saya memanfaatkan situasi ini, posisi ini, dan kepercayaan diri pelatih dan rekan satu tim saya,” kata Griezmann.

Barca Blaugranes

Tapi, pelatihnya di Barcelona, Ronald Koeman menyebut bahwa Griezmann bisa bermain di sayap kanan, posisi yang dia mainkan di Barcelona saat ini.

“Saya telah berbicara dengan Griezmann dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya mencari yang terbaik untuk tim dan saya pikir dia paling efektif di sisi kanan. Dia bisa bermain di tiga posisi. Dia juga bisa bermain sebagai nomor 10 atau nomor 9. Faktanya, ketika saya menjadi pelatih Belanda, dalam pertandingan melawan Prancis, dia bermain di sisi kanan melawan kami,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Koeman melanjutkan, “Saya tidak punya masalah dengan Griezmann. Saya hanya bisa memainkan satu pemain di masing-masing dari tiga posisi menyerang. Saya tidak memainkan pemain yang keluar dari posisi aslinya. Griezmann bisa bermain melebar dengan kaki kirinya. Jika dia memiliki posisi lain yang lebih dia sukai, itulah situasinya, tetapi kami tidak dapat memiliki 10 pemain dalam peran yang sama (gelandang serang).

Mantan pelatih Everton itu juga memperingatkan Antoine Griezmann bahwa semua keputusan taktik dan formasi ada pada dirinya.

“Saya memutuskan berdasarkan apa yang terbaik untuk tim. Pelatih yang bertanggung jawab dan para pemain harus berada dalam kondisi terbaiknya saat mereka bermain,” ujar Koeman.

Antoine GriezmannBarcelonaRonald Koeman