Mengenal 12 Stadion yang Akan Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Football5star.com, Indonesia – Piala Eropa 2020 sudah tinggal menghitung bulan. Tim-tim besar seperti Italia, Spanyol, Rusia, Ukraina, Belgia, dan Polandia sudah memastikan satu tempat di ajang Piala Eropa.

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, kali ini UEFA tidak menunjuk suatu negara untuk menjadi tim tuan rumah. Melainkan, ada 12 stadion yang tersebar di seantero Eropa yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. Mulai dari Irlandia, Skotlandia, dan Inggris hingga ke Azerbaijan.

Berikut football5star.com sudah merangkum profil singkat dari 12 stadion yang akan menjadi tuan rumah dari Piala Eropa 2020 mendatang:

1. STADION AVIVA (DUBLIN, IRLANDIA)
Mengenal 12 Stadion yang Akan Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020 - Stadion Aviva - Irish Independent
Irish Independent

Stadion Aviva merupakan markas dari timnas Irlandia. Stadion ini memiliki kapasitas penonton sebesar 51.700 penonton. Selain kerap kali menggelar laga sepak bola, Stadion Aviva juga seringkali digunakan untuk laga rugby.

Nantinya, Stadion Aviva akan menggelar tiga pertandingan di Grup E. Selain itu, stadion kebanggaan masyarakat Irlandia ini juga akan menggelar satu pertandingan di babak 16 besar.

2. HAMPDEN PARK (GLASGOW, SKOTLANDIA)
Sunday Post

Selain memiliki Celtic Park dan Ibrox, kota Glasgow juga memiliki Hampden Park. Stadion berkapasitas 51.800 penonton ini memang kerap kali digunakan oleh timnas Skotlandia untuk menggelar berbagai laga internasional.

Di ajang Piala Eropa 2020 nanti, Hampden Park akan menggelar tiga partai di grup D. Selepas babak grup, Hampden Park juga akan menggelar satu partai di babak 16 besar.

3. STADION WEMBLEY (LONDON, INGGRIS)
Mengenal 12 Stadion yang Akan Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020 - Wembley - Civitatis
Civitatis

Stadion Wembley menjadi arena terbesar yang akan digunakan di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Total, Wembley memiliki kapasitas sebesar 90.000 orang penonton.

Di musim panas 2020 mendatang, akan ada tiga partai Grup D yang akan digelar di Wembley. Selain itu, Wembley juga akan menggelar pertandingan di babak 16 besar, semifinal, serta partai puncak.

4. STADION SAN MAMES (BILBAO, SPANYOL)
Mengenal 12 Stadion yang Akan Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020 - San Mames - Athletic-club. eus
athletic-club.eus

Stadion San Mames menjadi satu-satunya perwakilan semenanjung Iberia yang terpilih untuk menggelar partai Piala Eropa 2020 mendatang. Arena ini memiliki kapasitas sebesar 53.300 penonton dan menjadi markas dari klub LaLiga, Athletic Bilbao.

Nantinya, Stadion San Mames akan menggelar tiga partai di grup D. Selain itu, Stadion San Mames juga membuat timnas Spanyol dipastikan akan masuk ke dalam grup D sebagai salah satu tim tuan rumah. Selain babak grup, Stadion San Mames juga akan menggelar satu partai babak 16 besar.

Comments
Loading...