Mengenal Alex dos Santos, Top Skor Paruh Pertama Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Nama Alex dos Santos Goncalves melejit musim ini. Striker Persela Lamongan itu berhasil memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 paruh pertama.

“Saya striker. Saya senang bisa mencetak gol dan gelar top skor harus menjadi milik saya,” kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Alex dos Santos kini jadi pemain tertajam sementara di pentas Liga 1 2019.

Dari 14 laga yang dilalui, Alex berhasil menyumbangkan 15 gol. Hebatnya lagi dia sudah membuat dua kali hat-trick.

Hat-trick pertama ia buat ketika Laskar Joko Tingkir menang 3-0 atas Kalteng Putra. Sementara trigol keduanya bersarang ke gawang Tira Persikabo yang saat itu dikalahkan 6-1. Alex sementara unggul tiga gol atas Marko Simic (Persija Jakarta) yang berada di posisi dua klasemen.

Alex dos Santos sebenarnya masih nama asing di Liga Indonesia. Maklum, ini adalah debutnya di kancah sepak bola nasional. Tim yang dibelanya, Persela Lamongan, juga terseok-seok di papan bawah.

“Saya akan bekerja keras sesuai pekerjaan saya di Persela. Saya tidak tahu berapa banyak gol. Saya akan bekerja keras dari pertandingan ke pertandingan, itu akan sangat penting bagi saya,” ujarnya.

Persela Lamongan vs Kalteng Putra - Alex Dos Santos - Liga 1 - @PerselaFC

Kesuksesan Alex sebagai pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-17, dengan menunjukkan performa apiknya sebagai predator di kotak penalti lawan, kini memberikan harapan baru bagi Persela Lamongan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

“Saya akan bekerja keras untuk Persela dan akan sangat senang jika bisa terus bermain bagus,” ucapnya.

Alex Dos Santos - Teco - Bali United - @perselafc

Alex sendiri menghabiskan sebagian besar karier di negara kelahirannya, Brasil. Meski demikian, ia juga pernah mencoba peruntungan di Serbia dan Rumania.

Menurut Transfermarkt, sepanjang kariernya, Alex telah bermain dalam 148 pertandingan dengan torehan 37 gol dan sembilan assist.

Comments
Loading...