Mengenal Aremania dan Arema Lewat Sudut Pandang Yuli Sumpil

BUKAN HANYA MENCINTAI AREMA

Arema ternyata bukanlah satu-satunya cinta milik Yuli. Pria kelahiran 1976 itu juga mengaku sangat hobi merawat burung. Tak tanggung-tanggung, Yuli memiliki puluhan burung yang menjadi koleksi kebanggannya.

“Aku dari tahun 90an udah suka sama burung. Dulu, aku pertama kali itu suka sama Anis Merah. Dulu aku juga udah mulai ikut-ikut lomba dan mulai jual burung. Kalau rejeki, ya tak jual. Kalau enggak ya buat hobi aja.”

“Dulu, aku juga pernah pelihara merpati. Ikan Lohan juga pernah dulu waktu lagi nge-tren. Arwana juga pernah coba dulu.”

Berkat hobinya merawat burung, Yuli pun sempat beberapa kali mendapatkan uang berlimpah bak durian runtuh. Ia mengaku sempat beberapa kali melepas burung kesayangannya dengan banderol belasan juta rupiah.

football5star.com/ErvanSatrio

“Dulu pernah ada yang menawar Anis Merah itu 12 juta. Sekitar tahun 2005. Terus, dulu aku juga pernah ditawari 15 juta. Tapi, aku gak mau lepas. Sampai akhirnya cuma laku di angka 9 juta. Karena, harganya ya memang cuma segitu,” akunya sambil sedikit tertawa.

Tak hanya hobi merawat burung, Yuli juga kerap kali mengikuti perlombaan burung yang ada di Kota Malang. Burung yang ia pelihara bahkan sempat beberapa kali menjadi juara di beberapa perlombaan bergengsi di Malang.

“Kadang aku ikut lomba itu bisa seminggu dua kali. Tergantung kondisi burungnya juga siap atau enggak. Kalau burungnya memang siap terus birahi dan hal hal lain lagi pas, ya aku ikutin lomba.”

Tak hanya hobi merawat burung, Yuli Sumpil ternyata juga sangat menyukai kegiatan memancing. Ia biasanya memancing bersama dengan teman-temannya di Gang Sumpil ketika Arema sedang tidak bertanding. Ia bahkan sempat beberapa kali memancing hingga ke kota-kota di sekitar Malang seperti Blitar, dan Lumajang.

Comments
Loading...