Mengenal Carlos Tusquets, Pengganti Interim Bartomeu di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Josep Maria Bartomeu akhirnya mengundurkan diri sebagai presiden Barcelona. Untuk sementara waktu, tampuk kepemimpinan akan dipegang oleh Carlos Tusquets.

Carlos Tusquets ditunjuk sebagai presiden interim Barcelona. Kendati namanya jarang terdengar, ia sejatinya bukan orang baru. Dia sudah ada di klub sejak kepemimpinan Joan Laporta.

Dan selama Josep Maria Bartomeu menjadi presiden Barca, dia adalah anggota Komite Manajemen di bidang komisi ekonomi. Sejatinya, Tusquets adalah pengusaha ulung.

Nacio Digital

Seperti dikutip Football5star dari Marca, Dia merupakan ekonom sejati dengan mendirikan Banco Mediolanum saat usianya baru 32 tahun. Enam tahun kemudian dia diangkat jadi kepala siklus ekonomi.

Sementara itu, El Mundo melaporkan bahwa pria 83 tahun memiliki 56 perusahaan berbeda. Dan hampir separuhnya bergerak di bidang jasa keuangan.

Nama Carlos Tusquets juga sempat masuk bursa calon presiden Barcelona. Namun, dia tidak pernah mencalonkan diri secara resmi kendati banyak yang mendukung.

Sebagai ahli ekonomi, Tusquets beberapa kali memperingatkan dewan Barcelona dan Bartomeu soal tagihan gaji yang tidak berkelanjutan di klub. Masalah ini pula yang akhirnya membuat klub musim ini mengalami kendala anggaran.

Pria asli Katalonia akan memimpin El Barca kurang lebih selama dua bulan. Dia memang memiliki waktu yang cukup singkat mengingat pihak klub telah memutuskan untuk memajukan pemilihan presiden baru.

Sebelumnya pemilihan presiden dijadwalkan pada Maret 2021. Tapi dengan mundurnya Josep Maria Bartomeu, manajemen memutuskan untuk mempercepat pemilihan. Targetnya pun dilangsungkan pada tahun ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More