Mengenal Roberto Piccoli, Calon Bintang Muda dari Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Prestasi Atalanta di musim ini mengundang decak kagum dari banyak. Anak asuh Gian Pierro Gasperini tersebut mampu bertengger di peringkat ketiga Serie A dan masuk ke babak perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Musim depan, raihan ini mungkin bisa kembali diulangi oleh tim berjuluk La Dea tersebut. Gasperini masih memiliki susunan pemain terbaiknya di musim ini. Selain itu, ada juga satu nama yang bisa jadi bintang bagi Atalanta di musim depan. Ia adalah Roberto Piccoli.

Striker 19 tahun ini sudah tunjukkan kehebatannya di ajang UEFA Youth League dengan menyabet gelar top skorer. Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, Piccoli jadi top skorer dengan torehan 8 gol, jumlah gol yang sama juga dicatatkan bintang muda Benfica, Goncalo Ramos.

Sayangnya Piccoli hanya mampu membawa tim muda Atalanta sampai ke babak 16 besar saja di kompetisi yang sukses dimenangkan oleh tim muda Real Madrid besutan Raul Gonzalez.

Piccoli adalah produk asli dari akademi Atalanta, Centro Sportivo Bortolotti. Di akademi ini juga pemain-pemain sekaliber Filipo Inzaghi, Giampaolo Pazzini hingga Christian Vieri menempa masa mudanya.

Sekedar informasi, akademi Bortolotti tidak bisa dilepaskan dari kerja keras mantan pelatih Atalanta, Giuseppe Ciatto. Sosok ini yang memaksa manajemen Atalanta untuk membangun akadmei ini pada 1940. Dan pada 1991, akademi ini diubah secara besar-besaran oleh manajemen La Dea.

Kembali ke Piccoli. Pemain kelahiran 27 Januari 1991 ini sempat 1 kali dipercaya oleh Gasperini bermain tim utama Atalanta di kompetisi Serie A. Saat itu Atalanta jumpa Brescia dan menang telak 6-2 pada 14 Juli 2020.

Bermain selama 16 menit pada laga tersebut, Piccolli tampak tak canggung. Ia bermain cukup tenang untuk pemain muda. Catatan dari whoscored menunjukkan ia melepaskan satu tendangan ke arah gawang dan 66,7 persen passing akurat.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sampdoria menjadi salah satu klub yang berminat untuk bisa mendapatkan jasa Piccolii di musim depan.

AtalantaRoberto PicolliSerie A Italia