Mengenal The Next Messi asal Afrika yang Mengagumi Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Nama pemain muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko jadi sorotan publik sepak bola Jerman. Pemain yang dianggap The Next Messi itu baru jalani kesepakatan kontrak dengan appareal terkenal dengan nilai 9 juta poundsterling.

Untuk ukuran pemain yang baru berusia 14 tahun tersebut, nilai kontrak itu tentu angka fantastis. Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Sabtu (19/10/2019) skill Moukoko memang dianggap sangat hebat dibanding pemain lain seusianya.

getty images

Bersama Dortmund, pemain yang menganggumi Cristiano Ronaldo tersebut telah menorehkan 105 gol bersama tim muda Dortmund. Termasuk 6 gol yang dicetaknya pada laga debut.

Moukoko bergabung ke Dortmund pada usia 11 tahun pada musim 2016-17. Dan di musim pertamanya bersama Dortmund U-15, ia mencetak 33 gol dari 21 laga yang dilakoni.

“Tujuan saya adalah menjadi pemain profesional bersama Dortmund. Saya ingin memenangkan gelar Liga Champions dan juga meraih gelar Ballon d’Or,” kata Moukoko seperti dikutip dari Bild.

Kepala tim muda Dortmund Lars Ricken mengatakan bahwa sosok Moukoko ialah permata untuk tim berjuluk Die Borussen. Akan tetapi, ia menyebut manajemen Dortmund tak mau berburu-buru menaruh beban besar kepada pemain kelahiran Kamerun tersebut.

“Kami tetap tenang melihat perkembangannya. Dia memang mencetak gol di level usia muda, namun itu tak menjamin ia bisa menorehkan prestasi cerah di level profesional,” kata Ricken.

Secara skill permainan, Moukoko memang memiliki kemampuan olah bola seperti bintang Barcelona Lionel Messi. Ia piawai menggocek bola dari kakinya. Namun di beberapa pertandingan saat cetak gol, Moukoko merayakan selebrasi bak Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...