Menghadapi Madura, Barito Belum Tentukan Penjaga Gawang

Football5star.com, IndonesiaBarito Putera akan menjamu Madura United di pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5/2019). Jelang menghadapi Madura, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago belum memutuskan siapa yang akan bermain di bawah mistar.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengatakan belum tentu kembali memainkan Muhammad Riyandi sebagai penjaga gawang menghadapi Madura United nanti. Sebab, menurut pelatih asal Brasil, tiga kiper yang dimilikinya memiliki kualitas yang setara.

“Riyandi itu cuma pilihan utama tim pelatih, tapi kami punya tiga kiper dengan level yang sama. Bisa saja lawan Madura kami turunkan pemain lain. Tapi laga lawan Persija, Riyandi pilihan paling tepat. Tapi dia bukan pilihan pertama nanti, karena semua bersaing sehat,” jelas Jacksen.

kalsel.prokal.co

Riyandi mampu merebut posisi penjaga gawang dari kiper sarat pengalaman di Liga 1 2019, Yoo Jae-Hoon. Jacksen menilai, pemilihan Riyandi saat menghadapi Persija karena pertimbangan strategi.

“Ini kembali kepada strategi dan taktik yang dipakai pada laga itu melawan Persija. Saya rasa Riyandi lebih baik, dia punya kelebihan dalam situasi bola atas dan cukup berhasil dan sukses,” ujar pelatih berusia 50 tahun.

Sementara, di lini depan, striker asing Rafael yang berhasil mencetak gol ke gawang Persija kemungkinan akan kembali diandalkan di lini depan. Jacksen F. Tiago kemungkinan akan menduetkan dengan striker senior Samsul Arif.

“Simulasi duet Samsul dan Rafael sudah beberapa kali dilakukan hasilnya bagus dan kita lihat di latihan terakhir nanti, kita lihat instruktur tim kita,” jelas Jacksen.

Comments
Loading...