Mengharukan, Kiper Ini Tetap Main Walau Anaknya Baru Meninggal

Football5Star.com, Indonesia – Momen mengharukan terjadi di Liga Primer Irak saat Naft Maysan melawan Al Shorta, Jumat (16/2/2018). Kiper tuan rumah, Alaa Ahmed, tetap memutuskan bermain kendati anaknya baru meninggal satu hari sebelum laga dihelat.

Pada laga yang berkesudahan tanpa pemenang itu, alih-alih absen lantaran masih dalam suasana duka, Ahmed dengan kesatria mengawal gawang Naft Maysan. Bahkan ia tidak memberitahukan kabar duka tersebut kepada rekan setim maupun manajemen klub.

Lebih heroik lagi, sang kiper tampil sangat gemilang sepanjang laga dengan mementahkan beberapa peluang emas yang diciptakan Al Shorta dan membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Tapi seusai laga, suasana berubah 180 derajat bagi Ahmed. Sontak saja ia tak mampu menahan tangis yang bisa jadi sudah ditahan selama pertandingan berlangsung. Rekan setim pun kaget mendengar tragedi yang menimpa kiper mereka.

bbc.co.uk

Skuat Naft Maysan langsung menenangkan Ahmed yang semakin tertunduk pilu. Mereka pun ikut sedih dan merasakan apa yang tengah dialami rekannya tersebut.

Ahmed bukanlah satu-satunya penjaga gawang yang tampil gemilang setelah kehilangan anaknya. 2011 lalu, kiper Liverpool, Brad Jones, juga mampu menunjukkan performa apik saat pertama kali melakoni debut untuk The Reds.

Ia yang sebelumnya baru ditinggal sang anak karena sakit, mampu menepis sepakan penalti pemain Blackburn Rovers ketika itu. Bahkan 2017 lalu, para pendukung Feyenoord (klub Jones saat ini) menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone di Stadion De Kuip untuk mengenang kepergian putranya.

Comments
Loading...