Mengheningkan Cipta Tandai Start La Liga Musim 2017-18

Football5Star.com, Indonesia – Divisi Primera La Liga musim 2017-18 telah dimulai pada Jumat (18/8/2017) malam dan ditandai dengan mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

Ada dua pertandingan yang dilangsungkan pada hari pertama La Liga. Leganes menjamu Deportivo Alaves dan Las Palmas bertandang ke markas Valencia.

Dua pertandingan itu berakhir dengan skor identik, tuan rumah menang 1-0. Leganes menang berkat gol penalti Gabriel pada menit ke-24, tujuh menit setelah Manu Garcia gagal mengeksekusi penalti bagi tim tamu.

Sementara itu, Valencia menang tipis 1-0 berkat gol Simone Zaza pada menit ke-22. Laga Valencia vs Las Palmas ini berlangsung keras karena wasit sampai mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah untuk Alen Halilovic (Las Palmas).

Sebelum dua pertandingan La Liga itu berlangsung, terlebih dulu dilakukan one minute silence. Mengheningkan cipta dilakukan untuk korban tragedi di Barcelona yang terjadi pada Kamis malam.

Saat itu, sebuah van menabrak kerumunan orang. Sekitar 14 belas orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Pita hitam

Otoritas sepak bola Spanyol akan memberlakukan one minute silence untuk seluruh pertandingan pekan pertama La Liga. Khusus Barcelona, Lionel Messi dkk akan mengenakan pita hitam di lengan saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu besok.

Duka tragedi Barcelona tak hanya dirasakan masyarakat Spanyol. Sejumlah klub Eropa di negara lain juga menunjukkan empatinya.

Salah satunya adalah pada pertandingan antara FC Metz dan AS Monaco, Jumat malam. Sebelum laga, pemain kedua tim juga melakukann mengheningkan cipta.

Laga tersebut dimenangi AS Monaco dengan skor 1-0 berkat gol Radamel Falcao. Inilah kemenangan ke-15 beruntun Monaco sekaligus rekor bari do Ligue 1.

Comments are closed.