Menginap di Hotel yang Sama, Vietnam Coba Intimidasi Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Final SEA Games 2019 mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Selasa (10/12/2019). Kebetulan menginap di hotel yang sama, kubu Vietnam sudah langsung menebar psywar sekaligus intimidasi verbal kepada Indonesia, meski final baru akan dilangsungkan tiga hari mendatang.

Timnas U-23 Indonesia lebih dahulu melaju ke final setelah menang 4-2 atas Myanmar lewat drama 120 menit pertandingan, Sabtu (7/12/2019). Berikutnya, Vietnam menyusul ke partai puncak usai mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0.

Alhasil, duel Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam akan kembali hadir pada SEA Games 2019. Sebelumnya, kedua tim di Grup B. Ketika itu, Vietnam menang 2-1 meski sempat ketinggalan lebih dahulu pada Minggu (1/12/2019).

Kubu Indonesia sudah mengantisipasi pertemuan kedua dengan Vietnam sejak jauh-jauh hari. Selepa kekalahan pada fae grup, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memang secara terbuka sempat mengutarakan keinginan bertemu Vietnam lagi dalam duel final.

Akan tetapi, Vietnam pun sudah mempersiapkan diri menghadapi perjumpaan ini. Bahkan, selepas kepastian melaju ke final, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, langsung menebar psywar sekaligus intimdasi untuk calon lawannya.

Menginap di Hotel yang Sama, Vietnam Kirim Psywar untuk Timnas U-23 Indonesia SEA Game 2019 Park Hang-seo - zing-n
Zing.vn

“Vietnam dan Indonesia menginap di hotel yang sama (Jen Hotel). Kami bertemu setiap hari. Kami berteman. Kami sudah saling mengetahui satu sama lain, dan akan bertemu pada final. Saya ingin mengucapkan selamat untuk Indonesia. Pada akhirnya, saya berharap mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk laga pamungkas,” ucap Park Hang-seo, seperti dikutip Football5star.com dari Zing.vn, Sabtu (7/12/2019).

Meski menang pada pertemuan pertama, Park Hang-seo tak lantas jemawa. Dia tak sungkan memuji kualitas pemain Indonesia yang dinilai merata baik di starting XI atau cadangan. Namun, pelatih berpaspor Korea Selatan itu tetap percaya diri bakal menang lagi.

“Kami pernah mengalahkan Indonesia di Bali pada kualifikasi Piala Dunia 2022, fase grup SEA Games tahun ini, dan kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi. Tentu saja kami ingin menang lagi pada laga berikutnya!” tegas Park Hang-seo memungkasi.