Mengintip Skill Pemain Berdarah Klaten yang Baru Dikontrak Klub Eropa

Football5star.com, Indonesia – Satu lagi pemain berdarah Indonesia yang saat ini tengah merintis karier di Eropa. Ia adalah Jim Croque, pemain berdarah Klaten yang baru mendapat kontrak dari tim akademi Vitesse U-18.

Pemain berusia 19 tahun seperti dikutip dari akun Instagram sang ayah, Raymond Croque baru menandatangani kontrak dengan Vitesse pada 10 Maret lalu.

“Sangat bangga dengan putra kami, Jim Croque yang baru menandatangani kontrak dengan Vitesse. Selamat dan semoga sukses untuk musim depan,” tulis Raymond di akun Instagram pribadinya, Jumat (3/4/2020).

Dikutip dari data Transfermarkt, sebelum bergabung ke Vitesse U-18, Jim menimba ilmu di akademi BFC Youth. Pemain berposisi sebagai striker ini memiliki skill yang cukup mumpuni sebagai salah satu talenta muda.

Sebagai seorang striker, Jim memiliki ketenangan dalam hal mengeksekusi sepakan penalti. Hal itu bisa dilihat dari video yang diunggah sang ayah.

Saat membela BFC Youth pada 8 Februari 2020 lalu, ia jadi algojo penalti saat melawan Soest. Eksekusi penalti Jim mampu mengecoh kiper Soest. Sayangnya gol dari Jim tak bisa membantu timnya terhindar dari kekalahan 1-3 pada laga tersebut.

Selain itu, ia tipikal striker yang bisa mampu menampatkan posisi. Hal itu terlihat dari aksinya bersama BSC Youth. Saat timnya tengah membangun skema serangan, Jim muncul dari dua pemain belakang lawan. Ia pun dengan tenang menceploskan bola tanpa bisa diantisipasi kiper lawan.

View this post on Instagram

Goaltjesdief Jim Croque

A post shared by Raymond Croque (@croque_trappen) on

Sejumlah video yang diunggah oleh sang ayah menunjukkan bahwa Jim Croque bisa menjadi opsi untuk PSSI jika ingin menarik pemain ini untuk membela timnas Indonesia.

Di akun Instagram pribadinya, Jim pun memasang foto profil Bendera Indonesia. Kolom komentarnya pun sudah ramai dikunjui para warganet Indonesia yang memintanya mau membela timnas Indonesia.

Ayah dari Jim Croque sendiri saat mengajak anaknya ini datang ke Indonesia pada 10 Agutus 2017 lalu. Kala itu, Jim bersama kedua orang tuanya berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah mengunjungi rumah almarhum pamannya.

View this post on Instagram

Huis van oom Wim (R.I.P.) Klaten Java

A post shared by Raymond Croque (@croque_trappen) on