Menjadi Pemain Barcelona Tak Akan Bikin De Jong Berubah

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Barcelona, Frenkie De Jong, berjanji tidak akan berubah menjadi sosok berbeda setelah dipastikan akan menjalani karier bersama klub besar Eropa yang bermarkas di Stadion Camp Nou.

Bermodalkan penampilan impresif bersama Ajax dalam dua musim terakhir, Frenkie De Jong berhasil mencuri perhatian banyak klub elite Eropa. Barcelona merupakan klub yang berhasil meyakinkan gelandang berusia 22 tahun ini untuk bergabung.

De Jong sepakat pindah ke Barcelona pada bursa transfer Januari lalu dengan banderol sebesar 75 juta euro. Namun, ia baru benar-benar berganti seragam setelah musim 2018-19 berakhir.

Setelah melewati masa penantian selama enam bulan, De Jong akhirnya untuk pertama kalinya tampil di depan fan Barcelona. Ya, ia secara resmi diperkenalkan ke publik, Jumat (5/7/2019).

“Buat saya, momen perkenalan ini akan menjadi pengalaman spesial. Saya sudah sering melihat presentasi pemain baru di klub-klub besar seperti Barcelona dan kini saya merasakannya sendiri,” kata De Jong seperti dikutip Football5star.com dari AD.

Peningkatan popularitas dan pendapatan tentu berpotensi besar memengaruhi gaya hidup. Bahkan, hal itu juga bisa membuat orang merasa jemawa dan lupa untuk tetap rendah hati. Namun, De Jong bertekad untuk tetap menjadi pribadi yang sama seperti sebelum bergabung dengan klub berjulukan Blaugrana.

“Saya sama sekali tidak memikirkan soal hal tersebut. Sikap saya tidak akan berubah. Saya akan tetap menjadi Frenkie yang sama di Barcelona, baik di lapangan mau pun sebagai seorang pribadi,” ujarnya.

Comments
Loading...