Menjamu Bayern, Benfica Memiliki Catatan Historis Buruk

Benfica bakal menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/4). Tugas berat menanti Benfica karena catatan historis tidak memihak ke mereka sama sekali.

Benfica kerap kesulitan kala menghadapi wakil Jerman. Hal itu terbukti di leg pertama ketika mereka menyerah kalah 0-1 atas Bayern. Hasil itu membuat Benfica hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga dengan tim Jerman di Liga Champions. Lima laga lain berakhir dengan kekalahan dan satu pertandingan lain hanya seri.

Menjamu wakil Jerman di Estadio da Luz pun jarang dimanfaatkan dengan baik oleh Benfica. Aguias hanya bermain masing-masing satu seri, satu kalah, dan satu menang dari tiga laga dengan tim asal Bundesliga di kandang sendirinya.

Fakta ini jelas membuat Benfica tidak diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Apalagi, mereka belum pernah lagi melaju ke babak tersebut setelah musim 1989-90.

Sebaliknya, Bayern membawa kepercayaan diri yang tinggi kala melawan ke markas Benfica. Kemenangan dengan skor  1-0 yang mereka raih di leg pertama menjadi bekal tersendiri. Sebab, data yang dilansir Opta menunjukkan 68 persen tim yang menang 1-0 di leg pertama di kandang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Selain itu, Bayern pun berpengalaman tampil baik di perempat final Liga Champions. Dalam enam musim terakhir, mereka mampu lolos ke semifinal dalam lima kesempatan.

Comments
Loading...