Menjamu Juventus, Pioli Minta Wasit Jangan Cari Gara-Gara

Pelatih Lazio, Stefano Pioli, mulai gerah dengan kepemimpinan wasit-wasit Serie A. Dia menilai, wasit seringkali membuat keputusan yang sangat merugikan Lazio.

Pada pekan lalu, Lazio bertandang ke Empoli dengan misi mengakhiri catatan empat laga tanpa kemenangan. Tertinggal lebih dahulu, Lazio berusaha menggempur pertahanan Empoli sepanjang laga. Peluang emas didapat Striker Lazio, Miroslav Klose. Akan tetapi, wasit menganulir gol yang dicetak pemain asal Jerman ini.

“Mengapa saya bicara mengenai wasit? Karena itu adalah realita, kami seharusnya mendapatkan poin lebih banyak daripada sekarang. Menghadapi Empoli seharusnya kami bisa meraih hasil imbang 1-1,” beber Pioli dalam konferensi pers jelang laga menghadapi Juventus yang akan digelar pada Sabtu (5/12) dini hari nanti.

Oleh karena itu, Pioli meminta kepada wasit yang akan memimpin laga Lazio vs Juventus nanti agar bersikap adil bagi kedua tim. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Pioli tetap tak mau apabila timnya diuntungkan oleh wasit.

“Kami terlalu banyak kehilangan poin akibat keputusan wasit yang keliru. Saya sebenarnya tak suka membahas tentang ini, tetapi saya akhirnya harus menyampaikannya,” lanjut sang alenatore.

“Kami pun tak ingin diuntungkan oleh wasit, saya hanya menginginkan keadilan. Saya meminta profesionalisme dari para pengadil,” tuntas dia.

Comments
Loading...