Menolak Diusir Wasit, Pelatih Leverkusen Minta Maaf

Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt, meminta maaf setelah menolak untuk meninggalkan bangku pemain cadangan ketika diusir oleh wasit dalam laga melawan Borussia Dortmund pada hari Minggu (21/2).

Laga lanjutan Bundesliga antara Leverkusen melawan Dortmund di BayArena sempat terhenti selama sembilan menit karena Schmidt tidak langsung meninggalkan pinggir lapangan ketika diminta oleh wasit Felix Zwayer yang memimpin pertandingan.

Semua berawal ketika Schmidt tidak terima dengan gol yang dicetak oleh Dortmund oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-65.

Seusai laga, Schmidt meminta maaf secara terbuka dan mengatakan bahwa reaksinya adalah hasil dari sikap emosional sesaat.

“Kami tertinggal oleh gol yang tidak biasa dan saya mengeluhkan hal tersebut kepada ofisial keempat. Itu adalah kesalahan yang dilakukan oleh saya. Saya juga berharap wasit dapat memberitahu saya kenapa saya diusir dari pinggir lapangan,” terang Schmidt seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Mungkin, saya memang sedikit keras kepala, jadi saya melukai tim saya sendiri. Saya minta maaf.”

“Saya yakin ofisial keempat mengetahui ada yang salah dari tendangan yang diambil. Saya hanya mengharapkan keadilan bagi tim saya,” tambah dirinya.

Sementara, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah menyatakan bahwa mereka mendukung sikap Zwayer.

“Jika seorang pemain atau bahkan pelatih menolak untuk meninggalkan lapangan setelah diusir, maka permainan akan dihentikan dan ancaman penundaan laga adalah keputusan yang tepat,” ujar kepala komite wasit DFB, Herbert Fandel.

Schmidt sendiri kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi dari DFB.

Comments
Loading...