Menotti: Cruyff dan Guardiola pun Tak akan Mampu Bangkitkan Argentina

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Argentina, Cesar Luis Menotti, menganggap negaranya sedang mengalami masa kelam. Ia bahkan yakin jika pelatih sekaliber Johan Cruyff atau pun Pep Guardiola takkan mampu membawa negaranya bangkit.

Setelah gagal total di Piala Dunia 2018 lalu, Argentina kali ini juga sedang terpuruk di Copa America. Mereka pun terancam gagal lolos ke perempat final karena masih berada di posisi juru kunci Grup B.

argentina vs paraguay penalti-armani
Twitter @Argentina

Bagi Menotti, masa kelam Albiceleste ini bukan salah pelatih atau pemain. Ia menganggap ini kesalahan semua pihak yang tak mampu membawa perubahan di sepak bola peraih 14 trofi Copa America tersebut.

“Baik Cruyff maupun Guardiola tidak bisa mengubah sejarah timnas Argentina hari ini. Kegagalan timnas belakangan ini menjadi cermin betapa kompleksnya masalah hebat yang dialami. Scaloni tentu saja harus dievaluasi, tapi bukan hanya dia, semua orang harus dievaluasi setiap hari,” kata Menotti kepada Diario Popular.

Cesar Luis Menotti kembali mengkritik Lionel Messi jelang bela timnas Argentina di Copa America.
mundoalbiceleste.com

“Sangat penting untuk melihat perkembangan tim dan bagaimana gambarannya secara lengkap. Jika kita tidak melakukannya dan hanya melihat sebagiannya saja maka kita salah besar,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pelatih yang membawa Albiceleste juara Piala Dunia 1978 silam itu juga mengeluh rencana kerja federasi yang tak jelas. “Skuat ini hampir tidak pernah latihan dan bermain. Federasi juga tidak punya rencana kerja yang jelas karena tidak ada jadwal pasti yang mereka buat,” imbuhnya.

Comments
Loading...