Menotti: Argentina Hanya Tim Coba-Coba

Football5Star.com, Indonesia РPerforma buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018 membuat geram banyak orang. Tak terkecuali pelatih legendaris negeri itu, Cesar Luis Menotti. Dia menuding performa buruk itu adalah buah ketidakbecusan Jorge Sampaoli menemukan racikan pasti.

“Analisis yang ada pasti tak akan positif. Tim nyata-nyata tak bermain bagus. Itu karena tim ini dibuat hanya dengan coba-coba,” cibir Menotti di Radio Cooperativa seperti dikutip Football5Star.com dari Clarin.

Cesar Luis Menotti sangat kesal kepada Jorge Sampaoli.
clarin.com

Hal yang membuat Menotti berkata demikian adalah kecenderungan Sampaoli mengubah-ubah susunan starter-nya. Dalam 14 laga, dia menurunkan 14 susunan pemain berbeda. Di mata Menotti, ini menunjukkan ketidakmampuan sang pelatih meracik tim dengan baik.

“Saya tak tahu model apa yang dipakai pelatih dan bagaimana hubungan dia dengan para pemainnya. Namun, saya termasuk orang yang percaya bahwa tim harus dikonsolidasikan. Di sana hanya ada 11 starter dan sisanya adalah pemain cadangan,” cetus dia.

Pelatih yang membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 itu bukan satu-satunya yang kesal atas pendekatan Sampaoli. Ricardo Giusti, juara Piala Dunia 1986, juga demikian.

Giusti bahkan mengaku telah bertemu Jorge Burruchaga, Manajer Umum Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), dan mendapat kepastian susunan pemain timnas Argentina untuk laga melawan timnas Nigeria bakal didiskusikan terlebih dahulu oleh para pemain.

“Para pemain akan menentukan tim. Itu sudah jelas. Jika Sampaoli ingin duduk di bangku cadangan, boleh-boleh saja. Jikapun tidak, tidak ada masalah,” ketus Giusti seperti dikutip Football5Star.com dari Vanguard.

Ditengarai, Lionel Messi dan Javier Mascherano akan memegang peran penting dalam penyusunan starting XI untuk laga nanti. Itu karena keduanya merupakan yang paling lama berada di timnas Argentina.

Tim Tango harus menangguk kemenangan atas Super Eagles pada laga pamungkas fase grup. Itu pun dengan harapan Islandia dihajar Kroasia. Andai Islandia menang, Messi cs. harus mampu merebut kemenangan sangat telak dari Nigeria untuk bisa lolos ke 16-besar Piala Dunia 2018.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...