Menpora Bereaksi Soal Harga Tiket Timnas Indonesia yang Kemahalan

Football5star.com – Protes para suporter soal mahalnya harga tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya direspons Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia menunggu penjelasan khusus dari PSSI soal hal tersebut.

Seperti diketahui, PSSI sudah merilis harga tiket dalam dua pertandingan kandang Timnas Indonesia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 serta 10 September 2019. Harga yang dirilis paling murah Rp 125 ribu, termahal Rp 1 juta.

Tiket akan dijual PSSI dalam website dan aplikasi KitaGaruda. Akan tetapi, belakangan harga tiket tersebut dikritik oleh suporter di media sosial. Mereka bilang kalau harga tersebut cukup mahal, terlebih pertandingan jua digelar pada hari biasa, bukan akhir pekan.

Banyak yang melakukan protes harga tiket di Instagram Imam Nahrawi. Menpora-pun akhirnya merespons dan menanyakan langsung kepada PSSI.

“Banyak yang tanya ke saya tentang harga tiket Timnas kemahalan, tolong @officialpssi dijawab ya, karena ini kewenangan anda, monggo! -IN,” tulis Imam Nahrawi.

PSSI sendiri sebenarnya sudah menjelaskan soal harga tiket ini. Menurut Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis Marshal Masita, tiket itu mahal karena sejumlah hal.

“Secara terinci buat kami ini memang event terbesar kami dalam satu dekade. Nah, hak komersil yang diatur juga berbeda. Lawannya juga Malaysia. Beda sama pertandingan persahabatan, keamanannya beda. Belum lagi sewa SUGBK. Intinya menurut saya perbedaanya tak jauh, kecuali naiknya 10 kali lipat,” bulang Marshal.

Comments are closed.