Menpora Bicara Soal Kalimat “Sepak Bolanya, Pak” dari Presiden Jokowi

Football5Star.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bicara soal kalimat “sepak bolanya, Pak” dari Presiden Joko Widodo saat pelantikan. Dia tak menampik kalau Presiden heran dengan prestasi sepak bola Indonesia.

Dalam penujukkannya, Zainudin Amali sendiri langsung diperintahkan Presiden Jokowi untuk membenahi sepak bola. Dia diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa membawa sepak bola Indonesia maju lagi.

“Sepak bolanya, Pak!” bilang Jokowi tegas saat mengumumkan Zainudin Amali menjadi Menpora yang baru periode 2019-2024.

antaranews.com

Menpora Zainudin menjelaskan maksud perkataan itu. “Pada saat saya berdiskusi dengan Pak Presiden sebelum pelantikan, Pak Presiden bahas utama sepak bola di mana beliau galau soal prestasi yang tak maksimal,” bilang Menpora Zainudin dalam acara Mata Najwa, Rabu (30/10).

Padahal, lanjut Zainudin bercerita, Indonesia memiliki 260 juta rakyat. Masa tak bisa membuat satu timnas yang membanggakan dan berbicara di level dunia.

“Nah disamping itu beliau juga menanyakan soal prestasi cabang olahraga, tapi pada saat perkenalan saya, beliau singgung sepak bola. Tapi memang bukan cuma sepak bola yang jadi fokusnya,” pungkas dia.

Comments are closed.