Menpora Inggris Kecewa Wembley Batal Dijual

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Batalnya Shahid Khan membeli Wembley membuat beberapa pihak kecewa. Salah satunya adalah Menteri Olahraga dan Masyarakat Sipil, Tracey Crouch. Menurutnya, pembatalan tersebut tidak perlu terjadi jika prosedur yang berlaku tidak rumit.

Crouch menganggap, seandainya kesepakatan terjalin, dana yang ada bisa digunakan untuk membangun dan memperbaiki beberapa sarana penunjang. Menurutnya, masih banyak stadion di Inggris yang masih harus mendapatkan perawatan.

“Sejujurnya aku kecewa mendengar kabar ini. Artinya, kita kehilangan kesempatan untuk mendapatkan suntikan dana besar untuk memperbaiki lapangan rumput sintetis yang tersebar,” kata wanita 43 tahun tersebut.

“Ternyata, prosedur pembayarannya lebih rumit dari yang diperkirakan. Ada pemecahan lagi dari angka 600 juta pounds yang kami tawarkan,” kata petinggi FA, Martin Glenn.

Khan diketahui tidak berusaha mengajukan tawaran alternatif usai menemui jalan buntu. Kini, pihaknya menarik diri sejenak dari negosiasi hingga waktu yang belum ditentukan.

Inggris - Wembley - Crouch - Football5star
racingpost.com

“Aku sama sekali tidak ingin memecah belah masyarakat Inggris soal ini. Justru, nantinya publik bisa sama-sama menjaga kebersamaan jika kesepakatan terjadi. Tapi, sepertinya memang segelintir orang di FA masih berat untuk melepas Wembley ke tangan kami,” katanya.

Pria kelahiran Pakistan tersebut sempat membuat heboh publik Inggris dengan berencana membeli Wembley. Langkah tersebut terbilang berani, pasalnya, Khan belum lama mengakuisisi klub asal London, Fulham FC. Namun, dirinya memastikan The Cottagers tetap berkandang di Craven Cottage.

Comments
Loading...