Menpora Sampai Buka Suara Soal Kasus Saddil Ramdani

Football5Star.com – Menpora Zainudin Amali, sampai ikut bersuara soal kasus yang tengah menimpa pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani. Dia menyebut kalau Saddil harusnya tak boleh bertindak gegabah seperti itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saddil Ramdani baru saja dipolisikan oleh pelapor atas nama Adrian. Hal itu karena Adrian dalam laporannya menyebut ada kasus dugaan penganiayaan terhadap korban bernama Irwan di Kendari.

Akibatnya, Irwan disebut Adrian dalam laporannya mengalami luka cukup serius. Korban mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan luka di sekitar bibir. Saddil sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam penjara 7 tahun.

Kasus Saddil Ramdani Bisa Diseret ke Komdis PSSI

“Saya ingin kasus ini jangan sampai terulang lagi (berurusan dengan polisi). Jaga nama baik keluarga, klub, statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia juga kan,” ujar Zainudin Amali kepada awak media.

Sebenarnya, ini adalah kali kedua Saddil Ramdani terlibat kasus hukum. Pada 2018 silam saat masih berstatus pemain Persela Lamongan, Saddil sempat dilaporkan hal serupa oleh seorang perempuan meski berujung damai.

“Ikuti saja prosesnya di kepolisian. Jaga diri baik-baik, hindari kekerasan, konsentrasi saja untuk berlatih secara profesional,” tutup dia.

General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman, sebelumnya jua bicara soal kasus Saddil Ramdani. Dia menyebut kalau Saddil kesal karena keluarganya dihina.

“Kami sebenarnya sudah bicara ke Saddil dan dia sudah menjelaskan punya alasannya sendiri. Dia melakukan hal itu karena ada beberapa faktor. Sebelumnya lebih dulu ada penghinaan yang didapat ke keluarganya,” bilang Ponaryo.