Menpora: Saya Paham PSSI Minta Liga 1 Dilanjutkan

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali, mengaku paham mengapa PSSI begitu kukuh ingin Liga 1 2020 dilanjutkan. Dia menyebut kalau memang pemain Timnas U-19 Indonesia butuh kompetisi usai digojlok di Kroasia.

PSSI memang sebelumnya sangat berharap Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pekan bisa dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Mereka beralasan, pemain Timnas U-19 butuh kompetisi ketika dikembalikan ke klubnya masing-masing.

“Saya memahami yang dirasakan ketum PSSI. Sebab pelatih punya program check in check out, ini harus jalan. Kalau kompetisi tidak ada. Tentu program itu berubah lagi,” kata Menpora Zainudin Amali dalam diskusi yang diselenggarakan Aplikasi Baca Berita (BaBe).

Menpora: Saya Paham PSSI Minta Liga 1 Dilanjutkan Menpora Zainudin Amali Bereaksi Soal Invasi Pemain Muda Brasil Stadion GBT Menpora Zainudin Amali: Saya Dengar Shin Tae-yong Tolak Klub China Stadion Piala Dunia U-20 2021

“Kompetisi berbeda atmosfer dengan uji coba. Karena real kompetisi yang dirasakan oleh para pemain itu. Mereka harus terlatih dan mentalnya berhadapan dengan pemain senior, minimal 3 pemain asing dengan pengalaman bertanding luar biasa,” sambung dia.

Dengan adanya Liga 1 2020, kata Menpora, Shin Tae-yong bisa melihat seberapa jauh programnya kepada Timnas U-19. Apalagi kompetisi juga bisa dijadikan ajang seleksi buat Shin untuk mencari bakat-bakat baru lagi.

“Dengan adanya kompetisi, pelatih bisa melihat talenta baru ke timnas. Kami berharap kompetisi bisa jalan, saya kira ini kebutuhan kita untuk timnas. Ini bukan hanya untuk klub, tapi kompetisi kami butuhkan untuk peningkatan performa timnas. Pelatih bisa menerapkan program dan memantau anak-anak. Ini kesempatan langka,” tutup Menpora Zainudin Amali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More