Menpora Soal GBT Dianggap Bau Sampah: Gak Ada Masalah Kok

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali buka suara soal anggapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bau sampah. Dia menyebut kalau biasa saja karena sempat mampir ke sana saat pembukaan Liga 1 2020 lalu.

Seperti diketahui, memang ada kritik kalau Stadion GBT kadang bau sampah. Hal itu karena letak stadion yang tak terlalu jauh dengan Tempat Penampungan Akhir (TPA) Benowo. Apalagi, stadion itu akan digunakan buat venue Piala Dunia U-20 2021.

“Terakhir saya berada di stadion saat pembukaan Liga 1. Itu akhir Februari 2020. Dari sore sampai malam, konon kabarnya, di situ gangguannya,” ungkap Menpora Zainudin Amali kepada wartawan.

Bisnis Surabaya

“Saya merasakan dari beberapa jam saya di situ. Itu tidak ada masalah sama sekali. Tadi kita dapat informasi dari Bu Risma, kalau bermasalah, pasti warga situ langsung protes,” sambung dia.

Menpora Zainudin Amali memang baru saja bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini untuk membahas Stadion GBT. Dia menyebut sejauh ini masalah lingkungan stadions sama sekali tak ada masalah.

“Saya luruskan GBT sangat layak, urusan lingkungan sudah beres. Jadi tak ada masalah karena saya langsung hadir di situ saat pembukaan Liga 1 tak ada bau dan lain-lain,” papar dia.

Zainudin Amali jua bilang kalau Surabaya dan GBT sudah sangat siap menggelar pertandingan internasional. “Surabaya siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 itu intinya setelah bertemu bu Risma. GBT dan fasilitas semua lapangan itu sudah siap,” tutup Menpora.

Menpora Zainudin AmaliPiala Dunia U-20 2021Stadion Gelora Bung Tomo