Menpora Tuntut PSSI Tindak Tegas Keributan di Kanjuruhan

Football5Star.com, Indonesia – Bentrok yang terjadi antara Aremania dan Bobotoh saat pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, angkat bicara. Ia pun menuntut PSSI menindak tegas kejadian tersebut.

“Kami peringatkan Komdis harus bertindak tegas dan objektif. Harus ada sanksi yang diberikan pada kedua suporter,” ujar Imam di kantor Kemenpora, Senin (14/8/2017).

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah akan memberi peringatan kepada PSSI dan Komisi Disiplin agar berani bertindak tegas sesuai regulasi yang ada. Hal ini dilakukan Menpora supaya keributan di sepak bola tanah air bisa dihentikan.

“Mau seperti apa lagi yang harus dilakukan pemerintah? Kami sudah memfasilitasi pertemuan suporter. PSSI dan Komdis seharusnya sadar bahwa pemerintah sudah tidak main-main lagi demi kemajuan sepak bola Indonesia,” lanjut Imam.

Menpora juga menolak anggapan bila dirinya turut mencampuri urusan PSSI. Baginya, pemerintah hanya sebatas mengawasi dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan PSSI. Sejauh ini, Imam masih percaya dengan kinerja Komdis dan Komisi Banding untuk menindak kejadian tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (12/8/2017) antara Arema FC dan Persib Bandung tersebut sempat terjadi kerusuhan usai pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0. Bahkan beberapa bobotoh dikabarkan ada yang dilarikan ke rumah sakit akibat bentrokan yang terjadi di sekitaran Kanjuruhan.

Comments
Loading...