Menpora Wajibkan Timnas Indonesia Raih Emas di SEA Games 2021

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali, menargetkan Timnas Indonesia bisa menghapus dahaga meraih emas di SEA Games 2021. Hal itu berkaca kepada raihan mereka yang nyaris jadi kampiun pada gelaran 2019.

Memang, sudah lama skuat Garuda tak berhasil juga menggaet medali emas dalam ajang multievent tersebut. Terakhir kali Indonesia menyumbang emas pada cabang olahraga sepak bola terjadi pada 1991 silam.

Pada 2019, Timnas Indonesia sebenarnya sudah tinggal selangkah lagi merebutnya. Sayang, mereka justru harus ditaklukkan oleh Vietnam empat gol tanpa balas di Rizal Memprial Stadium, Manila, Filipina.

Timnas U-23 dan Timnas Senior Indonesia Akan Dikumpulkan Februari Trauma Serdy Ephy, Bhayangkara FC Ultimatum Pemainnya di Timnas U-23

Berkaca dari itu, Menpora Zainudin Amali ingin Indonesi menuntaskan penasarannya pada SEA Games 2021. Karena, semuanya juga dirasa sudah disiapkan oleh semua pihak, termasuk PSSI.

“Dari saya targetnya ada peningkatan dari SEA Games lalu. Dan yang menjadi perhatian kami di SEA Games tahun ini yakni cabor sepak bola harus medali emas,” kata Zainudin Amali kepada awak media.

Tentunya, Menpora tak mau sekadar menargetkan saja. Kemenpora menurutnya juga akan berusaha membantu PSSI untuk sama-sama membuat Timnas Indonesia menyudahi penantian pada ajang dua tahunan itu.

“Untuk itu juga saya sampaikan ke teman-teman di Bidang Prestasi dan Keolahragaan Kemenpora, pak Chandra. Dan mereka sedang menghitung dan mencari bagaimana bisa mencapai arahan dari saya itu,” pungkas Menpora Zainudin Amali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More