Menpora Yakin Timnas U-23 Kalahkan Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Anak asuh Indra Sjafri akan melawan tuan rumah, Vietnam pada Minggu, 24 Maret 2019 pukul 20.00 WIB. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi yakin pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh ini akan dimenangkan oleh Timnas U-23 Indonesia.

“Saya optimistis sekali untuk pertandingan kedua melawan Vietnam,” ujar Menpora dilansir Football5star dari Antara.

Kekalahan dari Thailand dengan skor telak 4-0 membuat peluang Andy Setyo dan kolega untuk lolos memang belum sepenuhnya tertutup. Karena masih ada dua pertandingan sisa yang harus dijalani oleh Timnas U-23 Indonesia.

Kemenangan atas Vietnam menjadi hal wajib bila mereka ingin menjaga asa untuk bisa lolos ke Thailand tahun depan. Untuk itu, Menpora, Imam Nahrawi yakin pelatih Indonesia, Indra Sjafri akan melakukan perubahan berdasarkan evaluasi dari kekalahan yang sebelumnya.

Timnas U-23 Indonesia - Thailand - Piala Asia U-23 - Football5star -
the-afc.com

“Pasti Indra Sjafri melakukan perubahan besar-besaran. Bagaimana (cara tim) melihat peluang dan sekaligus pemain mana yang perlu ditempel ketat untuk memperbaiki peluang di grup,” ujar Menpora menambahkan.

Terkait dengan kekalahan dari Thailand, Menteri dari Madura itu merasa karena para pemain memiliki masalah mental. Tidak diperbolehkannya Ezra Walian bermain karena urusan administrasi dirasa oleh Cak Imam, panggilan akrabnya, memberikan dampak.

Tak hanya itu, Cak Imam juga merasa para pemain Timnas U-23 Indonesia masih merasa Thailand lawan yang berat. Menurut Cak Imam, para pemain Indonesia kalah mental sejak sebelum bertanding.

“Masalah Ezra pasti membawa beban psikologis bagi tim. Apalagi penentuannya (boleh main atau tidak) di detik-detik akhir sebelum bertanding. Ketika melihat Thailand itu seakan-akan ini tim yang setingkat di atas kasta kita. Kepercayaan diri itu harus dibangunn,” beber Menpora.

Comments
Loading...