Menpora Zainudin Amali: Saya Dengar Shin Tae-yong Tolak Klub China

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali buka suara soal permasalahan Shin Tae-yong dan PSSI. Dia menyebut kalau Shin Tae-yong pelatih kelas dunia yang disebut-sebut sempat tolak klub China dan pasti paham kalau diajak bicara satu meja.

Saat PSSI dan Shin Tae-yong memang tengah ribut-ribut di media. Shin yang melancarkan kritik pedas kepada PSSI melalui media Korea Selatan langsung direspons oleh PSSI. Mereka langsung membentuk Satgas penanganan Timnas Indonesia untuk mengawasi kerja Shin.

Menpora Zainudin Amali sendiri berharap ada jalan keluar dari permasalahan ini. Terlebih baik Shin maupun PSSI merupakan pihak yang sama-sama profesional.

“Sesuai dengan kontrak saja. Agar tidak muncul pernyataan ke mana-mana. Saya mengira dia adalah seorang profesional. Dia pelatih kelas dunia dan dia pasti memahaminya,” ungkap Zainudin Amali di YouTube I’M Genz Official.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong, Timnas Indonesia - pssi

“Bahkan saya dengar, pilihan Shin Tae-yong waktu itu bukan hanya PSSI. Ada klub China yang berani membayarnya lebih besar dan dia memilih untuk menangani Timnas Indonesia. Mungkin dalam rangka pengembangan. Ini tantangan untuk pelatih sekelas dia,” sambung dia.

Jadi intinya, Amali berharap polemik ini disudahi saja. Karena menurutnya, sudah saatnya Indonesia menatap ke depan lantaran banyaknya agenda internasional di depan mata.

“Saya kira jangan berpolemik. Duduk bersama dan bicarakan. Saya tidak bisa masuk terlalu dalam soal ini,” tutup Menpora Zainudin Amali.