Menpora Zainudin Amali Soal Nasib Liga 1 2021: Mohon Bersabar

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali berharap masyarakat sabar terkait nasib kelanjutan Liga 1 2021. Dia ingin suporter memberikan kesempatan kepada Polri untuk mempertimbangkan perizinan kompetisi.

Sebenarnya, berbagai upaya sudah dilakukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar Liga 1 bisa diputar kembali. Mereka sudah menyiapkan segalanya, termasuk protokol kesehatan menjalankan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

PSSI dan PT LIB sejatinya sempat dapat angin segar usai adanya pernyataan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin. Dia sempat menyebut kalau sudah ada instruksi untuk memberi izin menggelar Liga 1.

Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi

Akan tetapi, Polri kemudian membantah sudah memberi izin. Menpora sendiri berharap masyarakat sepak bola bersabar karena Polri tengah mempertimbangkannya.

“Saya berharap agar masyarakat pencinta sepak bola untuk bersabar sebentar menunggu izin kegiatan Liga 1. Kita harus memberikan waktu dan kesempatan kepada Polri untuk mempelajari dan mendalami hasil Rakor,” ungkap Menpora Zainudin Amali dalam rilisnya.

“Karena situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 yang sedang tinggi-tingginya. Kegiatan apapun yg dilakukan oleh masyarakat harus sejalan dan mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi covid-19 ini serta penerapan PPKM skala mikro,” sambung Menpora.

Menpora meyakini Polri akan mengeluarkan keputusan yag terbaik untuk Liga 1. “Kita harus memberi kepercayaan kepada Polri,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More