Menpora Zainudin Amali Tak Mau Disebut Intervensi PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali tak mau langkahnya membantu sepak bola Indonesia sebagai bentuk intervensi kepada PSSI. Dia menyebut kalau itu merupakan sebuah bentuk dukungan kepada pemerintah agar bisa menggulirkan kompetisi sepak bola lagi.

Menpora memang menjadi sosok penting di balik turunnya izin kepolisian untuk turnamen pramusim Liga 1. Dia lah yang melakukan koordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan dibantu PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bahkan, berkat andilnya PSSI menamai turnamen tersebut dengan titel Piala Menpora 2021. Nah hal itu menurut Menpora Zainudin Amali bukan sebuah bentuk intervensi. Sebab, itu sudah sesuai aturan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Mochamad Iriawan Presiden Jokowi Setujui Vaksin Covid-19 untuk Liga 1 2021

“Keterlibatan pemerintah, khususnya saya sebagai Menpora berkaitan dengan perhelatan kompetisi atau kejuaraan sudah menjadi tanggung jawab. Itu diatur dalam undang-undang,” kata Menpora Zainudin Amali dalam acara penyerahan izin Piala Menpora 2021.

“Izin itu hasil dari upaya bersama. Misal pengurus olahraga tak bergerak, kami tak akan mau membantu. Jadi saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari PSSI dan LIB yang seiap saat berkomunikasi dan memberikan masukan,” sambung Menpora.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1, Piala Menpora dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

“Ini bukan tentang Menpora, PSSI, atau PT LIB. Tapi semuanya. Dengan ada izin ini, saya meminta klub, suporter, semua pihak untuk menjaga kepercayaan pemberi izin,” pungkas Zainudin Amali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More