Mental Baja Jadi Modal Wan-Bissaka Sukses di MU

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Timnas Inggris U-21, Colin Omogbehin, mengaku tak terkejut dengan meroketnya karier Aaron Wan-Bissaka di Manchester United. Menurut dia, pemain 22 tahun itu memang memiliki mental baja.

Setelah musim lalu tampil impresif bersama Crystal Palace, Wan-Bissaka memutuskan untuk menerima pinangan Manchester United pada awal musim ini. Setan Merah membelinya dengan harga 50 juta poundsterling.

Usai merapat, Wan-Bissaka langsung mengamankan satu tempat di pos bek kanan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia pun menjawab kepercayaan dengan menyuguhkan performa apik.

aaron wan bissaka-manchester united
Getty Images

“Wan-Bissaka sangat lapar, telah bekerja untuk setiap kesempatan yang telah diberikan kepadanya dan itu tidak pernah diberikan secara gratis kepadanya. Bahkan di Crystal Palace ada periode ketika mereka tidak yakin tentang dia dan dia harus melewati periode itu, sekitar usia 13, 14 tahun,” kata Omogbehin kepada Manchester Evening News.

“Dia memiliki kemampuan untuk bertarung kapan pun diperlukan. Saya telah melihat tipe karakter ini sebelumnya dan mereka biasanya memiliki karier yang panjang dalam permainan. Karena mereka fokus dan didorong setiap hari – bukan hanya beberapa hari – itu sebabnya mereka akhirnya bermain setiap minggu, karena manajer dapat mempercayai mereka,” ia menambahkan.

Wan-Bissaka sudah mencatat 26 penampilan di Liga Primer Inggris dan 34 laga di seluruh kompetisi musim ini. Catatan itu menjadikannya sebagai salah satu pemain kunci armada asuhan Ole Gunnar Solskjaer.