Mental Gareth Bale Takkan Jatuh Hanya karena Siulan Fan

Football5star.com, Indonesia – Bermain untuk Real Madrid tentu bukan perkara mudah. Hal ini pula yang dirasakan pemain termahal mereka, Gareth Bale.

Sudah lima musim Gareth Bale berseragam Real Madrid. Dan sampai sekarang ia tetap merasakan tekanan yang sama dari fan. Yaitu mencetak gol dan membawa timnya juara.

Kendati kerap menjadi sasaran cemooh fan, pemain asal Wales tak terganggu. Yang ada, mentalnya terus terasah seiring dengan tekanan yang makin dibebakan dalam dirinya.

Gareth Bale Real Madrid @realmadrid
@realmadrid

“Jika Anda tidak bersenang-senang di lapangan Anda akan berharap fan mendukung Anda dan mencoba membuat Anda lebih baik karena itu akan membuat mereka bahagia. Tapi sepertinya mereka melakukan sebaliknya,” kata Bale seperti dilansir AS, Rabu (27/5/2020).

“Mereka kerap bersiul dan membuat Anda lebih buruk sehingga kehilangan kepercayaan diri. Jika Anda bermain lebih buruk itu akan membuat mereka marah dan ini terjadi di Real Madrid,” sambung Gareth Bale.

Lebih lanjut, mantan pemain Tottenham Hotspur menekankan bahwa apa yang terjadi di El Real sangat berbeda dengan klub lain.

“Klub lain melakukannya, tapi Madrid berbeda. Saya mungkin sering melewatkan peluang mudah untuk cetak gol. Dan siulan datang. Itu memang sangat memengaruhi tapi tidak membuat mental saya jatuh. Saya justru akan terus mencobanya,” tutup Gareth Bale.