Mental Jadi Faktor Kegagalan Federico Macheda di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Nama Federico Macheda sempat jadi buah bibir bagi fan Manchester United. Striker asal Italia ini jadi penentu kemenangan di dua laga krusial Setan Merah pada 2009. Gol krusial itu dicetak Kiko Macheda saat melawan Aston Villa dan Sunderland.

Gol saat melawan Aston Villa saat itu menjadi penting bagi Manchester United yang tengah bersaing di klasemen Liga Inggris dengan Liverpool. Macheda mengakui bahwa dua gol krusial yang pernah ia cetak untuk United selalu ia tonton berulang-ulang.

Mental Jadi Faktor Kegagalan Federico Macheda di Manchester United
Daily Mail

“Satu hari sebelum petandingan saya sesumbar ke teman-teman saya di Roma bahwa saya akan membuat sesuatu. Itu gila. Saya memasuki lapangan dengan sangat percaya diri dan sesuatu yang lebih ajaib kemudian terjadi,” kata Macheda seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (15/1/2021).

“Saya tidak terlalu memperhatikan soal perburuan gelar saat itu. Kemudian ketika Anda mencetak gol kemenangan, Anda mulai memahami betap pentingnya itu. Saya kemudian mengerti mengapa Sir Alex tidak ingin kehilangan gelar dari Liverpool.” tambahnya.

“Saya cukup sering menonton gol-gol itu. Bahkan terkadang saya membagikannya kembali ke akun Insgtam saya,”

Sayang karier Macheda di Old Trafford berlangsung sangat singkat. Dengan hanya melakoni 19 laga dan mencetak 4 gol, Macheda kemudian jadi pemain pinjaman di sejumlah klub. Baru pada 2014, ia dilepas secara permanen ke Cardiff.

Menurut Macheda, faktor terbesar yang membuatnya gagal bersinar di United adalah mental.

“Ketika Anda masih muda, Anda tidak memahami banyak hal. Jika saya memiliki mentalitas yang saya miliki sekarang, segalanya mungkin bisa berbeda bagi karier saya,” ucapnya.

Saat ini pemain kelahiran Roma, 29 tahun silam itu bermain di Liga Yunani bersama Panathinaikos dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak. Sejak bergabung 2018 di Panathinaikos, Macheda telah catatkan 28 gol di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More