‘Mental Saddil Sudah Kembali’

Football5Star.com, Indonesia – Satu dari tiga gol Timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani di penghujung pertandingan. Sontekan kaki kiri pemain Persela Lamongan ini membuat sang pelatih, Indra Sjafri, memuji kekuatan mentalnya yang sudah kembali. Sebelumnya ia dicemooh fans Indonesia setelah Piala AFF U-18 lalu.

Indra mengatakan bahwa bermain di tiap laga penting untuk Saddil demi mengembalikan mentalnya yang sempat jatuh. Ia mengakui pemainnya tersebut sempat kehilangan percaya diri setelah kembali dari Myanmar.

“Saddil membuktikan dirinya sudah kembali. Harus diakui mentalnya sempat jatuh beberapa waktu lalu, kami tim pelatih terus menghiburnya agar dia tidak terus terpuruk. Saddil terus memperbaiki diri dan belajar. Sekarang ia sudah mulai tenang setelah mencetak gol,” ujar Indra, Minggu (8/10/2017)

Pelatih yang gemar blusukan mencari pemain muda berbakat ini juga mempunyai instruksi khusus saat menurunkan Saddil di babak kedua. Ia memerintahkan Egy Maulana Vikry untuk mengumpan bola kepada pemain asal Sulawesi Tenggara itu tiap ada kesempatan.

“Saya sengaja suruh Egy memberikan bola kepada Saddil dan dia cetak gol. Kelihatan sekali ia emosional saat merayakannya,” tambahnya.

Nama Saddil kerap menjadi olok-olok publik sepak bola tanah air di media sosial setelah ia mendapat kartu merah di semifinal Piala AFF lalu melawan Thailand. Amuk netizen pun semakin jadi saat ia gagal mengeksekusi penalti ketika melakoni laga uji coba melawan Kamboja, Rabu (4/10/2017).

Kendati demikian, satu gol yang ia cetak di Stadion Wibawa Mukti tadi malam menjadi bukti bahwa ia juga pantas dielu-elukan suporter.

Comments
Loading...