Mentalitas Bertanding Tira-Persikabo Bermasalah

Football5Star.com – Mentalitas bertanding Tira-Persikabo yang belakangan menurun dapat sorotan tajam dari Rahmad Darmawan. Pelatih yang karib disapa RD itu menyebut kalau skuatnya tengah melakukan pembenahan usai sejumlah hasil buruk.

Sejatinya, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sempat mencuri perhatian dengan catatan 13 laga tanpa kalah di putaran pertama. Namun, justru belakangan penampilan mereka 180 derajat berbeda.

Pasukan RD itu gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga secara beruntun. Teranya, Tira-Persikabo harus kalah tiga gol tanpa balas dari Persipura Jayapura. RD menyebut kalau ada masalah dalam mentalitas bertanding anak asuhnya.

Rahmad Darmawan - Amido Balde - PSM Makassar
Dok. Ilhamsins

“Saya lihat ada penurunan motivasi tapi bukan dalam keadaan parah. Masih bisa kita atasi, karena ini hanya masalah kepercayaan saja mereka harus cepat bangkit,” ungkap RD dalam laman resmi Liga 1.

RD sendiri sudah memiliki formula untuk membangkitkan mentalitas Manahati Lestusen dan rekan-rekan. Selain soal mental, banyak pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia memang menjadi persoalan.

“Jujur kemarin kita tidak banyak waktu untuk berlatih bersama karena banyak pemain yang dipanggil ke timnas juga,” papar dia.

Dalam masa libur jeda internasional, Tira-Persikabo sendiri mengagendakan uji coba tertutup. Tapi, mereka masih merahasiakan lawannya.

Comments
Loading...