Mentalitas Harry Kane Setara Tiga Top Skor Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai Harry Kane memiliki mentalitas setara tiga pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim beralias The Three Lions.

Tidak banyak pemain Inggris yang mampu mencetak lebih dari 48 gol di pentas internasional. Sejauh ini, Wayne Rooney masih berada di urutan teratas dengan kemasan 53 gol. Bobby Charlton berada di urutan kedua (49 gol) dan Gary Lineker (48 gol).

Kendati demikian, Gareth Southgate cukup yakin Harry Kane memiliki potensi besar untuk menjadi ancaman serius buat rekor Rooney. Terlebih, ia mampu membuktikan sanggup tampil konsisten dan tajam dalam mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir.

Telegraph.co.uk

“Ada alasan bahwa hanya Bobby Charlton, Gary Lineker, dan Wayne Rooney yang mampu membuat sekitar 50 gol. Tidak mudah untuk tetap bugar, menjadi pilihan pertama, fokus, dan termotivasi dalam waktu lama,” kata Southgate seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Anda harus bisa konsisten bermain dan mencetak gol. Namun, jika ada pemain saat ini yang memiliki mental seperti itu, dia adalah Harry Kane,” ujarnya.

Kapten timnas Inggris itu juga mulai memperlihatkan konsistensi ketajamannya musim ini. Kane sejauh ini telah mengemas 6 gol hanya dari lima penampilan kompetitif baik bersama Tottenham Hotspur dan Inggris.

Bersama The Three Lions, pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 itu sejauh ini sudah mengemas 25 gol dari 40 penampilan.

Comments
Loading...