Mentalitas Jadi Faktor Kemenangan City

Football5star.com, Indonesia – Setelah menelan kekalahan pada dua laga beruntun, Manchester City akhirnya mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Southampton, Minggu (30/12/2018). Skor 3-1 menjadi pertanda kebangkitan The Citizen.

City unggul melalui gol-gol yang dicetak David Silva, Sergio Aguero, dan gol bunuh diri James Ward Prowse. Sementara gol semata wayang Southampton dicetak Holjbjerg.

Usai pertandingan, Raheem Sterling mengatakan mentalitas pemain menjadi faktor utama kemenangan timnya. Dua laga terakhir kami mendapat hasil yang mengecewakan dan saya senang hari ini kami bisa kembali menunjukkan performa brilian,” kata Sterling kepada Sky Sports, Minggu (30/12/2018).

kompany lega city bisa agresif lagi
@SuperbiaProelia

“Tiga laga terakhir kami mengawali laga dengan baik dan mencetak gol pembuka, dan setelah itu kami sedikit ceroboh, tapi mentalitas kami sangat bagus hari ini dan itu menjadi kunci keberhasilan kami. Tim bermain dengan semangat yang luar biasa,” ia menegaskan.

Tambahan tiga angka ini sekaligus mengembalikan posisi klub asal Manchester ke peringkat kedua dengan 47 poin. Keberhasilan ini tak lepas dari kekalahan yang diterima Tottenham Hotspur yang sebelumnya duduk di urutan kedua.

Seperti yang diketahui, City sempat menjadi penguasa Premier League selama 15 pekan. Ini tak lepas dari rentetan kemenangan yang diraih sebelum akhirnya menelan kekalahan perdana dari Chelsea beberapa watu lalu.

Setelah itu performa mereka sempat naik turun hingga akhirnya kalah dua kali beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City. Akibatnya pasukan Pep Guardiola sempat terlempar dari dua besar.

Comments
Loading...