Mentalitas Witsel akan Buat Dortmund Tambah Kuat

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Borussia Dortmund mendapatkan Axel Witsel disambut semringah oleh Direktur klub, Michael Zorc. Ia beranggapan bahwa mentalitas sang pemain akan membuat klub bertambah kuat.

Dortmund mendapatkan Witsel dari Tianjin Quanjian dengan nilai transfer 20 juta euro. Ia diikat kontrak selama empat tahun di Signal Iduna Park.

Walau kehadiran Witsel tidak diduga banyak pihak, Zorc mengakui bahwa Dortmund sudah lama mengigninkan sang gelandang. Ia berharap pengalaman yang didapat pemain 29 tahun itu selama ini bisa ditularkan pada klub barunya itu.

Axel Witsel, Borussia Dortmund
@BVB

“Selama berbulan-bulan kami sangat ingin mendatangkan Witsel. Kami sangat senang dia akhirnya memilih Borussia Dortmund. Witsel adalah pemain dengan banyak pengalaman di tingkat internasional,” ujar Zorc di situs resmi klub, Senin (6/8/2018).

“Dia pemain yang punya semua keterampilan untuk memperkuat lini tengah. Dia juga sangat memahami taktik, tekel yang kuat, kreativitas, dan mentalitas yang dibutuhkan klub,” ia menuturkan.

Kendati bermain di Liga Super China, Witsel tidak kehilangan daya magisnya. Musim lalu ia mencatatkan 27 pertandingan dengan mencetak empat gol dan mengkreasikan dua assist. Sedangkan musim ini dirinya baru bermain di sembilan laga dengan torehan satu gol.

Mantan pemain Zenit St Petersburg itu diyakini sebagai sosok yang sangat dibutuhkan Lucien Favre di lini tengah. Kemungkinan besar dirinya akan diduetkan dengan Julian Weigl, Thomas Delaney, atau Mahmoud Dahoud.

Comments
Loading...