Mentas Kali Pertama di Liga 1, Gelandang Persik Kaget

Football5Star.com – Gelandang Persik Kediri, Ady Eka Jayanto, mengaku kaget dengan atmosfer Liga 1 2020. Dia menyebut mentas di kompetisi strata satu Indonesia menjadi pengalaman yang berharga.

Seperti diketahui, musim ini adalah yang perdana buat Persik Kediri mentas lagi di strata satu sepak bola Indonesia. Mereka benar-benar menggapai Liga 1 dari bawah, yakni Liga 3 sebelum berturut-turut naik kasta.

Nah, salah satu pemain yang menemani perjuangan Persik ialah Ady Eka Jayanto. Pada Liga 1 2020, dia jua selalu menjadi andalan utama dari pelatih Joko Susilo.

Tentu, pemain jangkar itu sudah merasakan atmosfer panas Liga 1 sebelum ditunda. Pemain Persik berusia 26 tahun itu mengaku kaget karena kontestan Liga 1 musim ini hampir memiliki kualitas yang merata.

Ady Eka Jayanto kaget tampil di Liga 1 bersama Persik Kediri

“Liga 1 cukup keras menguras tenaga dan pikiran. Makanya di Liga 1 harus benar-benar fokus dan disiplin 90 menit sampai pertandingan berakhir. Sayangnya baru nemikmati Liga 1 malah ada bencana virus seperti ini. Sedih juga tapi bagaimana lagi sudah kondisinya begini, harus sabar dulu dan semuga cepat hilang virus itu di Indonesia,” ungkap Ady Eka Jayanto dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski diliburkan, Ady Eka mengaku tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih secara mandiri di sekitar rumah. Paling tidak, dia melakukan latihan dengan durasi waktu selama satu jam.

“Saat ini tetap jaga kondisi setiap pagi di lapangan dekat rumah, sehari satu jam. Tugas dari coach sudah tidak ada, minggu-minggu kemarin yang ada sekarang ya latihan jaga fisik standar,” ucap Ady Eka Jayanto menutup pembicaraan.