Menteri Kesehatan Italia Kena Damprat Roberto Mancini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini membalas ucapan dari Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza yang menyebut sepak bola bukanlah hal yang jadi prioritas saat ini.

Sebelumnya, Speranza mengatakan bahwa saat ini, semua orang Italia harusnya fokus pada hal lebih penting ketimbang datang ke stadion untuk menonton sepak bola. Ucapan Speranza ini berkaitan dengan keputusan kontroversial otoritas kesehatan ACL yang melarang skuat Napoli menghadapi Juventus di Turin.

Roberto Mancini mengaku salah tak memasang Giorgio Chiellini saat timnas Italia melawan Bosnia & Herzegovina.

“Kita harus memfokuskan energi kita pada hal-hal penting. Prioritasnya adalah sekolah bukan stadion. Kami tidak dapat mengambil resiko hanya untuk membiarkan ribuan orang datang ke stadion,” ucap Speranza.

Ucapan ini membuat Mancini berang. Menurut Mancini, olahraga atau sepak bola sama pentingnya dengan sekolah.

“Penting untuk kita berpikir sebelum berbicara. Setiap orang berhak atas olahraga, seperti halnya mereka berhak atas pendidkan. Ini adalah bagian penting dari masyarakat, sama seperti pendidikan dan pekerjaan.” ucap Mancini seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (7/10/2020).

“Olahraga dilakukan oleh jutaan orang Italia. Saya tetap mendukung pembukaan kembali sebagian stadion yang juga telah dilakukan di negara Eropa lainnya. Saat kami bermain di Polandia, kami disambut oleh 25ribu penggemar dan saya sangat senang karena hal itu,” tambah Roberto Mancini.

Sementara itu, M

enteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menegaskan bahwa protokol Serie A masih valid dan berlaku. Ia pun meminta semua pihak bisa menghormati dan menjalankan aturan tersebut.

“Sampai hari ini, protokol tersebut masih berlaku dan harus dihormati semua orang dengan ketelitian yang tinggi,” ucap Spadafora

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More