Menteri PUPR Respons Rencana Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Football5Star.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, menyambut positif rencana Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Dia siap bekerja sama dengan PSSI demi menyukseskan pagelaran akbar sepak bola dunia itu.

Untuk mematangkan turnamen itu, PSSI memang belakangan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, salah satunya KemenPUPR. Apalagi, KemenPUPR dinilai bakal punya peran besar dalam membantu PSSI merenovasi sejumlah stadion yang diajukan ke FIFA.

Waketum PSSI, Cucu Soemantri, baru saja bertemu dengan Menteri Basoeki. Hal itu disambut bagus oleh Menteri PUPR yang siap bekerja sama dengan PSSI terutama dalam hal asistensi teknis fasilitas stadion dan lapangan yang sesuai dengan standar pelaksanaan Piala Dunia yang ditetapkan FIFA.

“Kami akan mendukung PSSI. Sesuai arahan presiden, kita harus mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang,” ujar Basoeki dikutip laman resmi PSSI.

PSSI sendiri mengajukan 10 stadion ke FIFA. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Patriot Bekasi, Pakansari Bogor, Wibawa Mukti Cikarang, Si Jalak Harupat Bandung. Hingga Mandala Krida Yogyakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, I Wayan Dipta Bali dan Jakabaring Palembang.

“Kami juga mengajukan lima lapangan pendukung yang terdiri dari empat lapangan untuk latihan tim dan satu lapangan untuk latihan wasit di setiap venue, totalnya 60 stadion atau lapangan yang harus kita siapkan fasilitas sarana dan prasarananya sesuai standar FIFA. Terkait infrastruktur ini maka kami laporkan kepada Menteri PUPR,” kata Cucu.

Comments
Loading...