Mentok Tak Bisa ke Luar Negeri, Timnas U-19 Jajal Persija dan Persib

Football5Star.com, Indonesia – Andai mentok tak bisa melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke luar negeri, Timnas U-19 Indonesia bisa jajal Persija Jakarta dan Persib Bandung. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sambil menunggu kabar dari asosiasi sepak bola Spanyol atau Korea Selatan.

Seperti diketahui, Garuda Muda memang rencananya akan kembali menggelar TC di luar negeri lagi setelah Kroasia. Beberapa negara sempat menjadi sasaran, seperti Belanda, Korea Selatan, Jepang, hingga Australia.

Belakangan, Belanda, Jepang dan Australia tampaknya akan batal karena pandemi COVID-19. Namun, ada satu negara lainnya yang masuk dalam rencana TC Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol. Kini PSSI tinggal menunggu kabar dari negara tujuan pasukan Shin Tae-yong selanjutnya, antara Spanyol atau Korsel. Lantas bagaimana kalau keduanya juga batal?

“Kami ada plan C ya, kalau tidak bisa ke luar kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparing partner yang kuat,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Kan ada tim senior yang bisa, hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada uji coba. Itu yang jadi masalah buat kami, karena kalau di luar bisa uji coba,” sambung Iriawan.

Andai batal ke luar negeri, Timnas U-19 bisa saja menjajal kekuatan klub-klub lokal. Nama Persija, Persib, hingga Arema FC masuk ke dalam daftar rencana.

“Di sini uji coba dengan tim kuat bisa saja dengan Persija, Persib, Arema lain sebagainya itu plan C,” tutup Iriawan.

mochamad iriawanPersib BandungPersija JakartaTimnas U-19 Indonesia