Menurut Allegri, Real Madrid vs Juventus Harusnya Lanjut sampai Babak Tambahan

Football5star.com, Indonesia – Bagi Massimiliano Allegri, penalti buat Real Madrid pada masa injury time adalah hadiah tak pantas atas kerja keras Juventus.

Juventus memenangi laga perempat final kedua Liga Champions dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Itu tidak cukup untuk mengantarkan I Bianconeri ke babak semifinal, sebab mereka kalah agregat 3-4.

Asa ke babak empat besar sebenarnya sempat tercuat selama waktu normal. Juventus unggul 3-0 berkat dua gol Mario Mandzukic dan sebuah lesakan Blaise Matuidi.

Namun, harapan sirna karena wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez pada masa injury time. Protes dilayangkan Gianluigi Buffon hingga dirinya diganjar kartu merah. Tanpa Buffon, gawang Juventus bergetar lewat eksekusi Ronaldo.

Menurut Allegri, keputusan Oliver telah merusak kerja keras Juventus untuk mencetak tiga gol sekaligus melanjutkan harapan ke babak tambahan waktu.

“Kami mampu menunjukkan bahwa kami bisa mendominasi pertandingan ini. Namun, ada beberapa faktor mengubah hasil akhir pertandingan. Kami layak untuk bermain hingga perpanjangan waktu,” tutur Allegri.

“Kami masih memiliki dua pergantian, yang rencananya bakal saya gunakan pada babak perpanjangan waktu dan saya sempat begitu yakin kami bisa melanjutkan pertandingan ini hingga fase tersebut.

“Prediksi saya berubah karena adanya insiden tersebut (hadiah penalti untuk Madrid). Meski demikian, keberadaan saya di sini bukan untuk menyalahkan atau membetulkan tentang apa yang wasit lakukan,” katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, Juventus pun memupus peluang treble winner. Mereka tinggal menyisakan kans gelar juara di Serie A dan Coppa Italia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More