Nyanyikan Lagu Diskriminatif, 3 Suporter Dicekal Chelsea Masuk Stadion

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea melarang tiga suporter masuk ke Stadion pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Tiga suporter yang teridentifikasi dalam sebuah video, menyanyikan lagu dengan lirik diskriminatif. Mereka dicekal saat akan memasuki Stadion Sinobo untuk menyaksikan pertandingan Slavia Praha melawan Chelsea.

Lirik diskriminatif yang dinyanyikan oleh tiga suporter tersebut menyerang pemain Liverpool, Mohamed Salah. Kelompok itu tampak bernyanyi dan meneriakkan “Salah adalah pengebom” dan dilakukan berulang kali.

chelseafc.com

Pihak liverpool menanggapi video tersebut sebagai nyanyian keji diskriminatif. Berbahaya dan mengganggu.

“Tidak ada tempat untuk perilaku tersebut dalam sepakbola, tidak ada tempat di masyarakat. Kejahatan seperti ini memiliki lebih banyak korban daripada individu yang dituju. Tindakan kolektif dan tegas diperlukan untuk mengatasinya.” demikian pernyataan klub Liverpool.

Sedangkan pihak Chelsea merilis pernyataan saat pertandingan melawan Slavia Praha berlangsung.

“Semua bentuk perilaku diskriminatif menjijikkan. Di mana ada bukti yang jelas tentang pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota yang terlibat dalam perilaku seperti itu, kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin melawan mereka,” tambahnya.

Sementara The Blues dan The Reds akhir pekan ini dijadwalkan akan saling berhadapan di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris. Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 82 poin, sedangkan Chelsea di peringkat 3 dengan 66 poin.

Comments
Loading...