Menyerah, Bayern Munich Siap Lepas David Alaba pada Akhir Musim

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akhirnya menyerah dalam upaya memperpanjang kontrak bek David Alaba. Presiden Herbert Hainer menyatakan pihaknya sudah menarik tawaran kontrak baru untuk pemain asal Austria itu dan tak akan menyodorkan tawaran baru.

Putusan Bayern itu, menurut Hainer, karena pihak Alaba masih meminta kontrak yang dinilai tak masuk akal dan tak sesuai dengan kondisi pandemi saat ini. Padahal, manajemen Die Roten sudah menyodorkan tawaran yang dinilai bagus.

“Ada perkembangan baru pada akhir pekan lalu. Kami telah menyodorkan tawaran yang menurut kami sangat bagus kepada David (Alaba) dan agennya sejak lama. Kami telah bernegosiasi selama berbulan-bulan dan kali terakhir berbicara dengan agen David, kami ingin kejelasan pada akhir Oktober,” urai Herbert Hainer seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

bavarianfootballworks.com

Lama menanti jawaban dari Pini Zahavi selaku agen Alaba, kubu Bayern akhirnya bersikap proafktif ketika tenggat sudah terlewati. Hasilnya, sang bek tangguh tak mau menerima sodoran kontrak baru yang disodorkan Die Roten.

“Kami tak mendengar apa pun hingga kemarin ketika direktur olahraga kami, Hasan Salihamidzic, secara aktif menanyakan itu kepada sang agen. Jawaban dari mereka, tawaran itu masih tak memuaskan dan kami harus memikirkannya lagi. Kami pun memutuskan untuk menarik tawaran. Artinya, tak akan ada tawaran baru yang kami sodorkan,” ujar Hainer.

Hainer Terpaksa Tak Penuhi Keinginan Alaba

ibtimes.com

Itu artinya, Bayern Munich siap melepas David Alaba secara bebas pada akhir musim nanti. Bahkan, sesuai aturan yang berlaku, sang pemain dapat bernegosiasi dengan klub baru pada Januari mendatang. Hal itu diakui Herbert Hainer sangatlah berat. Namun, sang pemain memang tak mau berkompromi.

“Dia adalah pemain pujaan para fan dan salah satu pemain didikan Bayern. Tentu sangat disesalkan jika kami harus berpisah saat musim berakhir,” urai Hainer lagi. “Namun, kita sekarang berada dalam pandemi global. Sepak bola dan Bayern menghadapi tantangan yang tak pernah dihadapi sebelumnya.”

Lebih lanjut, Herbert Hainer menegaskan, putusan menarik tawaran kontrak baru untuk David Alaba semata-mata demi kepentingan yang lebih besar. Bayern Munich tak ingin ada korban bila keinginan Alaba dan Zahavi dipenuhi. Pasalnya, hal itu bisa memicu perubahan drastis pada struktur gaji pemain dan mungkin berimbas pada karyawan di Saebener Strasse.

Bayern MunichBundesligaDavid AlabaHerbert HainerLiga Jerman