Menyesalnya Bagas Adi Saat Diusir Keluar di Final Piala AFF

Football5Star.com – Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho, baru-baru ini bercerita soal perasaannya dikartumerah oleh wasit pada final Piala AFF U-22 2019 lalu. Dia mengaku sangat menyesal kala itu dan masih kepikiran sampai saat ini.

Saat laga melawan Thailand di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Februari 2019 lalu Bagas dipercaya mengawal jantung pertahanan tim bersama Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, dan Firza Andhika.

Akan tetapi, menit ke-88 Bagas harus mandi lebih cepat karena melakukan tekel keras ke pemain Thailand. Beruntung, Indonesia tetap bisa mempertahankan keunggulan 2-1 atas Thailand hingga berhasil merengkuh gelar juara.

PSSI

“Waduh.. Yang pertama saya rasain kaget terus nyesel mas. Saya ada di dalam pintu masuk lapangan sama Coach Nur (pelatih fisik) & Bang Ali (Kitman). Yang bikin paling nyesel lagi saya enggak boleh keluar sampai penyerahan medali,” kata Bagas Adi dalam tanya-jawab di akun resmi PSSI.

Bagas sendiri sebelumnya sempat meminta maaf karena kartu merahnya itu. Dia sadar kartu merah tersebut sempat membuat timnas dan suporter khawatir dikejar Thailand.

“Saya juga sangat meminta maaf atas kejadian tadi (kartu merah), soalnya saya terlalu bersemangat. Insya Allah ke depannya saya akan lebih baik lagi. Pasti sempat khawatir. Apalagi pada menit-menit akhir saya tidak langsung masuk ke dalam ruang ganti, saya tunggu di pinggir lapangan tonton sampai selesai,” papar Bagas Adi saat itu.

Bagas Adi NugrohoPiala AFF U-22 2019Timnas U-22 IndonesiaTimnas U-23 Indonesia